Home » » Mengonsumsi vitamin C ternyata menyimpan 5 efek samping ini

Mengonsumsi vitamin C ternyata menyimpan 5 efek samping ini

Written by: Ubeg on Saturday 5 July 2014 | 14:21


beritapersahabatan.blogspot.com - Banyak dokter dan ahli nutrisi merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin . Mereka berpendapat bahwa vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Selain itu asam askorbat atau yang juga dikenal dengan nama vitamin C ini bermanfaat untuk mencegah oksidasi di dalam tubuh.

Walaupun begitu, bukan berarti Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi vitamin C dengan berlebihan sebab dapat menimbulkan efek samping di bawah ini.

Sakit punggung
Salah satu masalah kesehatan yang mendasar ketika Anda banyak mengonsumsi vitamin C adalah timbulnya rasa sakit di punggung. Jika dibiarkan, rasa sakit ini akan menumpuk dan membuatnya menjadi parah.

Urine berdarah
Banyak mengonsumsi vitamin C juga mampu membuat Anda kencing berdarah yang kemudian disertai dengan rasa sakit di perut. Hal ini terjadi sebab timbul penumpukan asam di dalam tubuh Anda.

Nyeri pada saluran kemih
Sebelum menjadi urine berdarah, biasanya dimulai dengan nyeri pada saluran kemih. Nyeri ini bisa jadi muncul karena diawali pula dengan sakit punggung bagian bawah.

Diare
Dalam banyak kasus, Anda juga dapat mengalami diare ketika banyak mengonsumsi vitamin C. Bahkan bisa menjadi diare yang hebat sebab saluran pencernaan Anda dipenuhi dengan zat asam.

Pusing
Vitamin C memang baik digunakan untuk mengobati pusing. Namun bila Anda menderita pusing setelah minum vitamin C, hal ini bisa pertanda bahwa tubuh Anda tidak bisa menerima vitamin C.

Vitamin C memang baik untuk mendukung kesehatan tubuh Anda. Namun konsumsilah dengan wajar agar Anda tidak mendapatkan efek samping seperti contoh di atas.
By: ummankblack T_uBg | seputar berita kita at: 14:21

Seputar Berita Kita

Popular Posts