Home » , » Menu Buka Puasa Sederhana, Hemat, dan Menyehatkan

Menu Buka Puasa Sederhana, Hemat, dan Menyehatkan

Written by: Ubeg on Sunday 6 July 2014 | 03:03


beritapersahabatan.blogspot.com – Menu Buka Puasa Sederhana, Hemat, dan Menyehatkan. Berbuka puasa adalah saat yang paling dinantikan oleh umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Tak heran jika di bulan yang mulia ini justru tingkat konsumsi masyarakat meningkat karena mereka ingin menyajikan menu yang aneh-aneh yang akan disantap saat buka puasa bersama.
Padahal puasa sendiri sebenarnya membelajarkan kepada kita untuk berempati dengan saudara-saudara kita yang kini belum bisa menikmati makanan secara layak. Kita turut berlapar dan berhaus ria agar tumbuh kepedulian sosial untuk mengentaskan mereka. Maka dalam pemilihan menu buka puasa sebaiknya dilakukan dengan pilihan menu yang sederhana saja namun tetap menyehatkan. Dan tentu saja hemat.
Berikut adalah beberapa pilihan menu buka puasa sederhana yang menyehatkan dan hemat.
Buah Kurma dan Air Putih
Ini adalah menu yang paling sesuai dengan sunnah yang dicontohkan Rasulullah. Selama Ramadhan tentu saja kedua makanan itu tidak sulit untuk didapatkan di pasar atau surpermarket bukan.
Kolak
Kolak adalah menu spesial yang paling sering dibuat oleh ibu-ibu selama bulan puasa. Ada kolak kolang kaling, kolak ubi, kolak biji salak, kolak tape dan lainnya. Menu itu menyehatkan dan sangat praktis dalam pembuatannya.
Es Cendol
Ini adalah makanan tradisional dari Jawa Barat yang kini sudah begitu terkenal di banyak tempat. Banyak penjaja es cendol keliling selama Ramadhan. Bahkan di hotel-hotel saat ini juga mulai disediakan menu tersebut.
Nah itu adalah ketiga menu yang dapat dikonsumsi untuk membuka puasa kita agar mendapat pahala. Tetap hemat dan menyehatkan. Silahkan mencoba.
By: ummankblack T_uBg | seputar berita kita at: 03:03

Seputar Berita Kita

Popular Posts