Home » , » 'Ronaldo dan Messi Seperti Mitos, Mueller-lah Pahlawan yang Bisa Ditiru'

'Ronaldo dan Messi Seperti Mitos, Mueller-lah Pahlawan yang Bisa Ditiru'

Written by: Ubeg on Tuesday 5 August 2014 | 07:59

'Ronaldo dan Messi Seperti Mitos, Mueller-lah Pahlawan yang Bisa Ditiru'

 'Ronaldo dan Messi Seperti Mitos, Mueller-lah Pahlawan yang Bisa Ditiru'
Portland - Thierry Henry memberikan apresiasi kepada Thomas Mueller. Pemain yang kini membela New York Red Bulls itu menilai pemain Bayern Munich tersebut sebagai sosok yang lebih membumi dibandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mueller tak cuma oke bersama Bayern. Dia juga tampil menawan saat membela tim nasional Jerman di Piala Dunia. Gelandang serang 24 tahun itu membuat lima gol di ajang itu.

"Stepover, trik, itu bukanlah sebuah permainan. Permainan adalah tentang apa yang dilakukan Thomas Mueller," ucap Henry seperti yang dikutip Eurosport. 

"Kalau saya memiliki anak lelaki saat ini, dan memainkan sepak bola, saya akan bilang kepadanya, perhatikan mereka, perhatikan (Franck) Ribery, dan Mueller. Apa yang dilakukan Ronaldo dan Messi tidaklah wajar. Jangan coba-coba untuk meniru mereka berdua, tapi kamu bisa menjiplak Thomas Mueller. 

"Apa yang dilakukannya di Piala Dunia, orang-orang tak membicarakannya. Mereka tak memperbincangkannya, tapi seharusnya mereka membicarakan itu. 

"Dia memainkan sebuah pertandingan dengan cara yang benar: dia bertahan, dia menyerang, dia mengontrol bola saat harus mengontrolnya, dan meloncat untuk mendapatkan bola. Saat harus berhenti, dia akan berhenti.

"Dia tak melakukan stepover, tapi ketika dia harus melakukannya, dia melakukannya. Dia melaksanakan apa yang diminta sebuah permainan kepadanya," jelas bapak satu anak itu.

Pujian itu diberikan Henry menjelang duel MLS All Star dengan Bayern di Providence Park, Portland, Oregon 6 Agustus waktu setempat. Henry sendiri didapuk sebagai pemain cadangan di laga tersebut. ( 'Ronaldo dan Messi Seperti Mitos, Mueller-lah Pahlawan yang Bisa Ditiru')
By: ummankblack T_uBg | seputar berita kita at: 07:59

Seputar Berita Kita

Popular Posts