Home » , » Minuman Sehat Pendukung Diet

Minuman Sehat Pendukung Diet

Written by: Ubeg on Thursday 17 July 2014 | 14:41

 

Minuman Sehat Pendukung DietMinuman Sehat Pendukung Diet - Banyak tujuan yang membuat orang ingin atau perlu berdiet, di antaranya adalah untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan, serta meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Agar diet dapat berjalan secara optimum, sangat disarankan untuk menghindari makanan dan minuman berkalori tinggi atau memiliki kadar gula tinggi. Sebaliknya, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang sesuai dengan tujuan diet. Berikut ini adalah beberapa jenis minuman sehat pendukung diet yang dapat dikonsumsi pada saat menjalankan diet. Baca artikel Cara Diet Terbaru 2016.

Jaman sekarang sudah jauh berbeda. Yang paling di utamakan pada penampilan wanita sekarang ini dengan memiliki tubuh yang menarik termasuk diet. Dengan berbagai cara alami untuk diet atau menurunkan berat badan untuk artikel ini menjelaskan salah satu dari cara mempercantik tubuh khusunya pada wanita jaman sekarang. Siapa yang tidak ingin berpenampilan menarik??? hmmmm...

Minuman Sehat Pendukung Diet

Minuman yang paling tepat dijadikan minuman sehat pendukung diet adalah air putih. Seperti telah diketahui, selain mudah diperoleh, air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Mengonsumsi air putih akan membuat Anda terhindar dari dehidrasi, pencernaan akan semakin lancar, meningkatkan kemampuan regenerasi sel tubuh, serta menghilangkan racun dari dalam tubuh. Dalam sehari, disarankan untuk mengonsumsi 2 liter air putih. Minum air putih bersuhu dingin (sekitar 5-8 derajat Celcius) juga akan memperlancar metabolisme hingga 30 persen, karena tubuh akan memerlukan energi untuk memanaskan air yang dingin agar sesuai dengan suhu tubuh. Sebagai dampaknya, lemak dalam tubuh akan terbakar dengan mudah.

Minuman Sehat Pendukung Diet

Mengonsumsi teh tawar (tanpa gula) secara teratur juga merupakan cara sehat dalam berdiet. Jenis teh yang sangat baik dikonsumsi saat berdiet adalah teh hijau, yang kaya kandungan flavanoid dan polifenol, sejenis antioksidan alami yang melindungi tubuh dari kanker dan penyakit jantung. Kandungan flavanoid dalam teh hijau juga dapat memperkuat tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Minuman Sehat Pendukung Diet, Selain itu, teh hijau juga mengandung kafein dan catechin yang bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme, sehingga tubuh dapat membakar lemak dengan lebih baik.

Jenis minuman sehat pendukung diet lainnya adalah jus buah dan sayur. Buah dan sayur merupakan makanan yang mengandung serat tinggi, sehingga bermanfaat dalam menjaga kelancaraan pencernaan. Di antara buah-buahan yang disarankan untuk dikonsumsi dalam bentuk jus adalah tomat. Tomat adalah buah rendah kalori yang mengandung vitamin C dan lycopene, sejenis antioksidan yang dapat menurunkan risiko kanker, serta melindungi paru-paru dan jantung terhadap kerusakan oksidatif.

Tidak ada kata terlambat untuk anda, asalnkan anda ingin berusaha. Lakukan aktifitas yang dapat menurunkan berat badan anda dan jangan lupa mengontrol tiap hari berat badan anda. Untuk menghindari kegiatan yang sering dilakukan tetapi tidak membuahkan hasil maksimal. Demikian artikel Cara menurunkan berat badan alias Diet dengan Minuman Sehat Pendukung Diet.
By: ummankblack T_uBg | seputar berita kita at: 14:41

Seputar Berita Kita

Popular Posts