Home » , » Huntelaar Loloskan Belanda ke Perempatfinal

Huntelaar Loloskan Belanda ke Perempatfinal

Written by: Ubeg on Sunday 29 June 2014 | 11:22

beritapersahabatan.blogspot.com,  Belanda berhasil melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2014. Di babak 16 besar Belanda menang 2-1 melawan Meksiko di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza. Pemain pengganti Klaas Jan Huntelaar menjadi pahlawan kemenangan Belanda.

Pada laga ini Belanda tampil buruk di babak pertama. Meksiko mendapat beberapa peluang emas. Beruntung bagi Belanda karena tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Tiga menit setelah jeda, kebuntuan Meksiko akhirnya terpecahkan. Giovani Dos Santos berhasil menjebol gawang Belanda. Tendangan mendatar kaki kiri dari luar kotak penalti Dos Santos tak mampu dibendung kiper Jasper Cillessen. Bagi Dos Santos ini merupakan gol pertamanya untuk Meksiko dalam kurun dua tahun terakhir.

Beberapa menit setelah gol Dos Santos. Striker Oribe Peralta nyaris menambah keunggulan Meksiko. Tendangan Peralta bisa diamankan oleh Cillessen.

Papan skor seharusnya berimbang 1-1 di menit 58 andai kiper Guillermo Ochoa tidak tampil gemilang di bawah mistar gawang Meksiko. Ochoa menepis sundulan dari Stefan de Vrij sehingga bola cuma mengenai tiang gawang.

Ochoa kembali menyelamatkan Belanda di menit 73. Kali ini pemain Ajaccio itu mampu memblok tendangan kaki kanan Arjen Robben.

Untuk menambah daya gedor, Van Gaal memasukkan Huntelaar menggantikan Robin Van Persie yang tampil buruk.

Keputusan ini terbukti jitu. Pada menit 87 Belanda akhirnya bisa menyamakan skor. Sepak pojok Robben diteruskan Huntelaar dengan sundulan yang tepat ke arah Sneijder. Pemain Galatasaray itu melepaskan tendangan setengah voli yang gagal dibendung Ochoa. Papan skor pun berimbang 1-1.
Petaka menimpa Meksiko di menit keempat masa injury time. Kapten Rafael marquez melakukan kesalahan dengan melanggar Robben di kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Huntelaar yang dipercaya sebagai algojo tanpa kesalahan berhasil memperdaya Ochoa guna membawa Belanda balik memimpin.

Waktu yang sudah sedikit membuat Meksiko gagal menyamakan skor. Belanda akhirnya unggul 2-1 dan berhak ke perempatfinal.
Susunan Pemain:

Belanda: Cillessen, Vlaar, De Vrij, Blind, Verhaegh (Depay 56'), De Jong (Indi 9'), Sneijder, Wijnaldum, Van Persie (c) (Huntelaar 76'), Robben, Kuyt,

Meksiko: Ochoa, Rodriguez, Salcido, Marquez (c), Herrera, Layun, Aguilar, Moreno (Reyes 46'), Guardado, Peralta (Hernandez 75'), Dos Santos (Aquino 61').
By: ummankblack T_uBg | seputar berita kita at: 11:22

Seputar Berita Kita

Popular Posts